alchemy |’alkemē beta An open drawing project

Apa itu alchemy..? pasti jarang yang mengetahui tentang aplikasi yg satu ini. saya pun juga baru tahu kapan hari pas lagi browsing kok. Alchemy sendiri adalah aplikasi pembuat shape secara random berbasis vector. aplikasi ini lebih ditujukan untuk para penyuka disain grafis. sebetulnya untuk membuat shape secara random bisa kita kerjakan menggunakan aplikasi seperti CorelDraw, Adobe Illustrator, Inkscape ataupun aplikasi sejenisnya. namun karena kesederhanaannya yg membuat saya jatuh cinta pd aplikasi yg cukup kecil ini, dan kebetulan ini aplikasi opensource meskipun sampai saat tulisan ini saya tulis, Alchemy masih pd tahap beta. gak jadi masalah deh.. :D
biar gak banyak omong, mending anda lihat gambar preview nya dibawah ini deh...
Hasil karya Alchemy dengan sentuhan aplikasi lain seperti Photoshop dll.

alchemy adalah perangkat lunak untuk membuat sketsa atau menggambar menggunakan komputer. Tidak seperti program painting lain-nya, alchemy adalah tidak selalu tentang menciptakan karya seni selesai, daripada itu berfokus pada menggunakan interaksi eksperimental untuk datang dengan ide-ide baru benar-benar. 'Eksperimental interaksi' dalam hal ini berarti hal-hal seperti menggunakan suara Anda untuk mengontrol bagaimana garis ditarik pada layar, menghasilkan bentuk acak atau menggambar dengan simetri membuat cepat dan kotor wajah atau tubuh.

alchemy |’alkemē betaAnda mungkin menggunakan alchemy menggambar untuk bersenang-senang dan bereksperimen dengan, atau jika Anda seorang seniman yang lebih serius Anda mungkin menggunakannya sebagai sketsa digital - tempat dimana Anda dapat melakukan percobaan dengan bentuk-bentuk baru dan gambar teknik. Sebagai contoh, seperti pada gambar di bawah ini, Anda dapat membuat siluet cepat dan kacau di alchemy kemudian kemudian pindah ke program paint lebih konvensional untuk menambahkan sentuhan akhir.
Pertama kalinya, pengguna mungkin memperhatikan bahwa alchemy tidak mempunyai banyak fitur yang kita harapkan seperti program painting pada umumnya, tidak ada menu undo, tidak ada menu selecting, dan tidak ada menu editing. Tapi jangan khawatir, ini semua adalah bagian dari rencana untuk output sejumlah besar bentuk yang baik, buruk, aneh, dan indah, daripada satu 'sempurna' satu. Untuk melacak semua sketsa ini kami akan membuat, alchemy memiliki fungsi perekaman yang menyimpan halaman dalam file PDF (Portable Document Format) baik secara manual atau secara otomatis.

Anda dapat menginstal dan menjalankan alchemy pada Mac OS X, Linux dan Windows. Gambar dapat dilakukan dengan mouse atau laptop touchpad, tetapi menggunakan sebuah pena tablet adalah pilihan terbaik. pastikan komputer anda terinstal java terlebih dahulu untuk menjalankan aplikasi ini.


alchemy art

lengkapnya klik disini

Jika anda masih penasaran seperti apa sih hasil pengolahan gambar dari aplikasi ini, download aja aplikasinya. bukan hanya untuk Windows saja, jika anda pengguna Linux ataupun Mac masih bisa menggunakan aplikasi ini. dibawah ini link downloadnya
Download Alchemy
Untuk melihat video demo nya bisa klik di tautan ini.

Nah... biar semakin mempermudah pekerjaan desain anda, tak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.
selamat menikmati..:D

1 comments: