Casing Smartphone Ini 3X Lebih Kuat Dari Besi

Permasalahan untuk casing handphone/smartphone sampai saat ini yaitu terkendala dalam hal keringanan dan faktor bagaimana agar lebih kuat melebihi kekuatan plat besi.
Saya rasa sulit untuk kita dapatkan, apalagi untuk mendapatkan di toko-toko asesoris handphone, saya rasa juga tidak akan kita dapatkan. karena sampai saat ini belum pernah kita temui.

Akan tetapi hal diatas bukanlah hal yang tidak mungkin lho..
Seorang pengajar tehnik mesin dan bahan material di Universitas Yale yang bernama Jan Schroers telah berupaya melakukan penelitian tentang tehnologi casing di dalam ruang lab-nya, dan berencana untuk memproduksi ini secara massal.

casing handphone kuat



“This material is 50 times harder than plastic, nearly 10 times harder than aluminum, and almost three times the hardness of steel,” kata Schroers pada video diatas.

Selama bertahun-tahun, institusi akademik dan komersial mencari teknik yang efektif untuk membentuk besi BMG dlm jumlah yang besar dengan hasil yang kuat dan lentur.
Casing untuk perangkat elektronik menjadi sektor yang paling banyak di inginkan, akan tetapi proses pengerjaan-nya masih menemui kendala.


Supercooled liquid

Schroers telah menghabiskan waktu selama beberapa dekade untuk melakukan penelitian untuk mencari tehnik yang berbeda untuk membentuk casing dengan geometry yang sulit dan kompleks dari pada menggunakan metode lama yang melelehkan bahan BMG kedalam cetakan bersuhu tinggi.
Tetapi dengan penemuan Schroers ini yang ia katakan sebagai tehnik thermoplastic forming, bahan BMG bisa dibentuk seperti plastik, sehingga dengan tehnik termoplastic ini, sebuah bahan BMG bisa di bentuk tanpa harus menggunakan biaya yg cukup besar.
Kita tunggu saja kelanjutan tehnologi ini, akankah nanti bisa dilepas dipasaran. kita tunggu saja beritanya.

Sumber Yale University

0 comments