Mengaktifkan Mode Incognito Pada Google Chrome

Sebetulnya saya pengguna setia Firefox, namun... semenjak Google merilis Google Chrome versi 42-nya, saya begitu kesengsem pada browser ini.
Saya merasakan pd google chrome versi ini cukup responsive dibanding versi sebelum-sebelum-nya.
dan disini saya bukan untuk menulis kelebihan masing-masing browser lho.. pada tulisan kali ini saya hanya ingin menulis tentang cara mengaktifkan google chrome pada mode Incognito.
Maksud dari incognito itu sendiri yaitu sama hal-nya dengan Private Mode pada browser Firefox. fungsi-nya disaat kita browsing ke internet, browser benar-benar tidak menyimpan history pada browser.
atau kalau perlu baca penjelasan dari google sendiri tentang Incognito itu seperti apa disini.

google chrome incognito pic
Incognito pics
Sekarang untuk cara mengaktifkan mode incognito pada google chrome itu tidak akan kita temui selain meng-click menu incognito mode pada menu di pojok kanan atas yang bergambar garis-garis. secara default hanya diberikan cara seperti itu oleh google, sementara ini masih belum ada cara/menu untuk mengaktifkan mode incognito pada google chrome secara permanen.
Dan tapi itu masih bisa kita akali dengan cara menambahkan opsi tambahan pada propertis icon shortcut google chrome.

Yuk simak cara-caranya dibawah ini :

  • Jika Ikon google chrome belum berada pada desktop, taruh saja ikon-nya ke desktop dengan cara klik kanan pada icon google chrome, lalu pilih menu Dend to Desktop (create shortcut), lalu beri nama apa saja.
  •  Lalu klik kanan lagi pada shortcut yang baru saja kita buat tadi lalu pilih propertis
    right click pic
  • Lalu akan muncul jendela semacam ini, lalu dibagian kolom "Target" isikan tulisan "-incognito" dibagian paling akhir tulisan alamat path. contoh gambarnya seperti dibawah :

chrome path pic
Jangan lupa sertakan spasi pada akhir alamat path sebelum -incognito agar tidak terjadi kesalahan, ini contoh penulisan-nya :
"C:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe" -incognito

Setelah itu klik tombol apply dan ok, dan cobalah untuk membuka google chrome via shortcut yang ada di desktop tadi. jika google chrome sudah masuk ke mode incognito seperti gambar dibawah ini. berarti anda berhasil.
google chrome incognito pic
lihat pada tanda panah

Baca juga cara men-disable fitur cache pada google chrome agar harddisk komputer anda lega

0 comments