Internet Explorer akan diganti Microsoft Edge


Terdengar kabar bahwasanya Microsoft saat ini sedang mengembangkan web browser terbaru mereka sebagai penerus dari internet explorer, proyek ini lebih sering disebut dengan Project Spartan. internet browser ini di build pada OS Windows 10 untuk para developer. dan direncanakan akan dirilis versi stable-nya bersama dengan windows 10 dalam beberapa bulan kedepan.

Namanya yaitu Microsoft Edge adalah penerus dari browser Microsoft tua mereka yaitu Internet Explorer dan perusahaan mengharapkan sesuatu yang besar dengan OS ini. Browser ini direncanakan akan memiliki banyak fitur yang bermanfaat, dan menyajikan fitur yang terbaik untuk pengguna. "You’re going to care about the blasting fast technology that’s inside it." begitu kata Joe Belfiore.

ms edgeBrowser edge ini memiliki integrasi Cortana, built-in reading list, dukungan digital ink annotation, serta dukungan untuk ekstensi browser.Tidak dipungkiri, microsoft menurut saya masih ber-ambisi untuk menempatkan browser mereka sebagai browser favorit dengan mengembangkan browser terbaru mereka yang bernama Microsoft Edge ini, karena masih banyak pengguna internet dari benua manapun yang masih menggunakan Internet Explorer sebagai web browser untuk ber-surfing di dunia maya, dan ini tentunya yang menjadi alasan bagi microsoft untuk terus mengembangkan browser mereka untuk semakin bersaing dengan gempuran browser-browser buatan developer yang lain dengan menciptakan wajah baru pada internet browser mereka.

Apakah Pengganti internet explorer ini akan lebih mampu bersaing dengan internet browser yang lain?! kita tunggu saja peluncuran-nya dalam beberapa bulan lagi tentunya.


0 comments