Tips Mendaftar Adsense & Mencari Uang Di Youtube

Hai teman-teman... kali ini saya akan sedikit berbagi tips bagi anda, khususnya anda yang tertarik untuk mencari dollar di youtube ataupun ingin mempunyai akun adsense melalui youtube, dan tujuan ini nantinya juga berdampak pada terwujudnya anda yang mendambakan untuk mempunyai akun Adsense dari google yang menurut keluh kesah sebagian teman-teman saya katanya selalu ditolak untuk dapat mempunyai akun Adsense.
Sebelumnya untuk mengikuti langkah-langkah ini, teman-teman harus sudah mempunyai akun google terlebih dahulu, jika belum anda bisa mendaftar ke google terlebih dahulu, gampang-nya kita registrasi untuk membuat email di google, maka anda sudah bisa mendapatkan semua akun dari produk-produk google. tapi satu hal, untuk hal ini akun adsense anda masih belum bisa di approve..

youtube and adsense
Youtube to Adsense
Dan maksud dari artikel yang topiknya Tips Mencari Uang Di Youtube Tanpa Upload Video ini sebetulnya hanya sekedar trik bagi anda yang ingin mempunyai akun adsense melalu youtube pun juga memudahkan anda untuk mengisi video di galeri youtube anda tanpa harus capek-capek meng-upload video satu kalipun. jadi inti pada artikel ini bukanlah sebuah wizard yang dalam prosesnya akan membuat google meng-approve adsense untuk anda. tips ini merupakan tips efisien untuk anda yang ingin mengais dollar melalui youtube dan adsense khusus-nya.

Jika anda sudah mempunyai akun youtube, jangan ketinggalan informasi, untuk mengedit video ataupun merekam screen desktop anda, gunakan aplikasi video editor dan screenrecorder gratis dibawah ini :
VSDC Video Editor Gratis & Fitur Lengkap

Simple Step

Oke, kita langsung ke langkah-langkahnya deh. saya asumsikan anda sudah mempunyai akun google, lalu silahkan login dulu ke youtube.com menggunakan password yang sudah anda set sebelumnya. login terlebih dulu, setelah sukses login, anda masuk ke menu Studio Creator, untuk masuk ke menu ini, anda tinggal klik saja icon photo anda di pojok kanan atas, dan nanti akan ada menu Studio Creator seperti gambar dibawah ini :
youtube-studio-creator
Studio Creator

Dan setelah kita klik menu Studio Creator diatas, nanti kita akan dimasukkan ke halaman Studio Creator seperti gambar dibawah ini :
page studio creator
Page studio creator

Dan lihat tanda kotak merah pada menu Create disamping kiri, klik menu Create lalu pilih Video Editor. dan nanti anda akan dihadapkan dengan halaman seperti gambar dibawah ini :
youtube video editor
youtube video editor
Dari situ proses pembuatan video sudah bisa kita lanjutkan, nah...agar kita disini lebih aman dan tidak melanggar ketentuan dari youtube, untuk video yang akan kita olah harus pada video yang ber-lisensikan Creative Common. jika kita melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan youtube, resiko-nya adalah penghapusan video bahkan penghapusan akun anda. jadi dengan video yang berlisensi Creative Common, kita bisa mengolah video buatan orang lain sebanyak yang kita mau tanpa harus capek-capek mengupload video yang kita rekam sendiri.
Oke.. untuk cara pengeditan video youtube di video creator ini bagaimana, yuk simak baik-baik..

Setelah kita masuk pada menu halaman video editor seperti gambar diatas, sekarang klik saja ikon CC yang ada pada samping kanan disamping video player. ini dimaksudkan untuk memilih dan menyaring video yang berlisensikan Creative Common. lihat gambar dibawah ini.

creative common search filter
Dan tulis judul video yang ingin anda olah, untuk judul video silahkan cari yang sesuai dengan topik yang ingin anda publish nantinya, anda bisa mencari video dengan topik video lucu atau yang lain. dan ketik topik video-nya pada bar yang ada pada petunjuk gambar diatas. dalam contoh ini saya coba dengan mencari topik video tentang hewan-hewan lucu, nanti akan seperti ini hasil-nya.
search video
hasil pencarian video
Pada gambar diatas saya mencari video dengan topik funny sleep cat, dan hasilnya ada beberapa video sesuai dengan yang kita cari diatas, setelah itu anda tinggal mencari video yang lebih pas, dan drag video tersebut ke timeline editor-nya. contoh-nya ada pada gambar diatas. pada editor tersebut, anda bisa menambahkan efek transisi, text caption dll. jika anda sudah pernah mengoperasikan aplikasi video editor seperti windows movie maker, anda sudah tidak akan merasa kesulitan menghadapi tantangan seperti ini.
Dan setelah proses pemilihan video hingga proses yang lain dirasa sudah selesai, nanti hasil-nya kurang lebih seperti gambar dibawah ini, dimana saya menambahkan efek transisi dan sedikit penambahan text. untuk penambahan-penambahan efex yang lain, silahkan anda kembangkan sendiri. setelah dirasa cukup, kurang lebihnya seperti gambar dibawah ini.
proses-editing-video
proses editing video
Setelah dirasa cukup, tambahkan judul video-nya pada petunjuk seperti gambar diatas, lalu tekan tombol Create video pada seperti yang ada pada petunjuk gambar diatas. dan tunggu hasilnya hingga video selesai. biasa-nya butuh beberapa menit untuk proses-nya.
video-processed
video masih diproses oleh youtube

dan jika video selesai diproses, nanti anda bisa melihat video yang sudah anda edit akan masuk di daftar list video anda, dan siap untuk anda sebarkan agar bisa ditonton oleh publik.
Dan jangan lupa, setelah proses selesai, anda harus menambahkan tag agar video yang anda punyai memudahkan untuk dicari dalam pemcarian di youtube maupun di google search di menu dashboard. klik edit pada video yang akan anda edit, dan disitu terdapat beberapa setting, dari setting Basic Info, Monetisation & Advanced Setting. paagambar ini setting penambahan tag pada menu Basic Info :

setting-tag-video-youtube
penambahan tag video
Dan jika akun youtube anda sudah bisa di monetisation, anda bisa mengaktifkan fitur monetisation pada video anda agar bisa menghasilkan dollar. dan jika fitur monetisation masih belum aktif, anda harus terus menambah koleksi video anda pada channel youtube anda dan tunggu dengan sabar sampai youtube memberi tahu bahwa fitur monetise sudah di aktifkan untuk anda. bagi yang sudah aktif fitu monetise-nya caranya masuk ke menu Monetisation, dan centang pilihan iklan yang akan ditampilkan pada video anda, seperti dibawah ini contoh capture gambar-nya, centang Monetise with ads :

monetise-with-ads
centang monetise with ads
Setelah selesai, anda bisa menekan tombol Save Changes. dan tunggu saja, tapi juga terus berusaha agar koleksi video di youtube anda bisa terus di tonton oleh banyak orang, dan nanti pundi-pundi dollar tidak terasa akan terus bertambah, jika video anda terus di tonton oleh publik.

Conclusion

Well... demikian ulasan singkat tentang cara mencari uang di youtube tanpa mengupload video sendiri, dan secara tidak langsung jika akun youtube anda sudah mendapatkan fitur monetise, maka anda sudah bisa mendapatkan akun Adsense secara otomatis. dengan Adsense, anda juga bisa memanfaatkan blogspot untuk mesin pencari uang selain dengan memanfaatkan koleksi video youtube anda.
Untuk proses pengambilan uang, anda harus mengisi kelengkapan informasi pada akun Google Adsense anda.
Bagi anda yang sudah mempunyai akun adsense, dan bingung mencari informasi penghasilan anda, simak artikel yang saya tulis mengenai cara mengetahui penghasilan adsense di dashboard google adsense terbaru
Cara mengetahui penghasilan total pada google adsense

Yupss... akhir kata saya ucapkan terima kasih bagi teman-teman yang sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel di blog ini, untuk pertanyaan, jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan komentar/pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah. thanks..

0 comments