Blogging Menggunakan Window Live Writer (Offline Download)

Koentji Blog – Bersyukur sekali, pada kali ini berkesempatan menulis di blog kesayangan.
Pada kesempatan kali ini, saya akan membagi pengalaman menggunakan Windows Live Writer serta akan membagikan url download offline installer-nya agar memudahkan anda jika suatu saat ingin menggunakan-nya lagi tidak perlu membuang quota internet untuk mendownload file yang sama.
Versi Windows Live ini yaitu versi Windows live essential 2012. jadi sebelum menggunakan ini, pastikan sistem operasi anda menggunakan windows seven keatas. jika anda masih menggunakan sistem windows seven kebawah, silahkan upgrade ke versi windows seven atau yang lebih baru lagi.

Apa kelebihan-nya :

  1. Mendukung hanpir semua platform website maupun blog yang populer. seperti wordpress, joomla hingga platform blogspot dari google.
  2. Aplikasi ini gratis, jadi tidak terkendala lisensi.
  3. Memudahkan kita untuk login ke beberapa akun blog tanpa harus capek login dan log out dari internet browser anda.
  4. Disertai tool untuk ping artikel yang baru saja kita publish dari live writer.
  5. Dan banyak lagi kelebihan lain-nya.
windows live essential 2012 offline installer download free

Kesimpulan :

Sebetulnya ada banyak aplikasi client blogging yang gratis, namun menurut saya, Windows Live Writer ini paling enak dan nyaman digunakan. selain itu aplikasi ini menurut saya aplikasi yang tidak ribet konfigurasi-nya.
Windows Live Essential ini tidak hanya berisi Windows live writer saja, namun juga berisi beberapa aplikasi bermanfaat, misalnya Windows Movie Maker, Windows Live Family Safety, One Drive dan yang lain.
Pada aplikasi Movie Maker pada Windows Live Essential versi 2012 ini juga mengalami kemajuan yang cukup signifikan. jika pada Movie maker bawaan windows xp hasil output video begitu buruk, namun pada versi yang di bundle pada versi ini hasil output video menjadi lebih bagus lag, serta tersedia beberapa pilihan output dari pilihan untuk gadget hingga opsi untuk youtube, jadi sangat tepat sekali digunakan untuk seorang youtube partner yang tidak ingin bersusah payah memproduksi video hasil karyanya menggunakan Movie Maker. karena aplikasi ini cukup sederhana dan hasil outputnya juga sudah bagus sekali.
Untuk pemilihan aplikasi apa saja yang akan anda pasang, anti anda juga bisa meng-kostumisasi aplikasi apa saja yang perlu anda pasang ke komputer anda.
Untuk bisa mendownload aplikasi Windows Live Essential 2012 Offline installer ini, saya bagikan dalam dua jenis pilihan. pertama dengan interface bahasa inggris, dan yang kedua dalam format bahasa indonesia. silahkan pilih sesuai kesukaan anda. dibawah ini link download-nya.
Winking smile
Windows Live Essential 2012 Indonesia
Windows Live Essential 2012 English
Salam Hangat.. Koentji GoBlog!

0 comments