Widget Terbaru Featured Post Pada Blogspot

Menjelang pergantian tahun, ada yang baru pada widget blogspot. widget ini bernama Featured Post. Saya sendiri baru menyadari hadirnya widget baru ini tadi siang. entah mulai kapan fitur widget ini diterapkan pada blogspot. karena sebelumnya saya lebih sering menggunakan Windows Live Writer untuk menulis artikel. sehingga jarang sekali melihat lihat isi dari widget atau yang lain.
Setelah saya iseng mencoba, ternyata widget ini seperti layaknya fitur yang ada di youtube, jika anda sering dan bermain main dengan youtube,maka akan menemukan fitur semacam widget Featured Post ini.

Widget ini lebih ditujukan untuk menunjukkan salah satu artikel kita yang menurut kita pantas untuk kita tunjukkan ke para pengunjung. entah itu lebih bermanfaat atau menarik dan lain sebagainya.
Untuk Proses penggunaannya pun saya semua pengguna blogger juga tidak akan kesulitan untuk memasang widget pada layout template-nya.
Dengan masuk ke menu Layout pada Dashboard blog anda, lalu anda tinggal menambahkan widget dengan mengklik “Add Gadget” di layout yang menurut anda tepat untuk menempatkan widget Featured Post ini.

Lalu setelah terbuka, pilihlah widget Featured Post yang terletak persis dibawah widget Adsense. lalu silahkan pilih salah satu artikel yang ingin anda tampilkan di halaman blog anda.

setelah selesai memilih salah satu artikel yang ingin anda promosikan, jangan lupa menekan tombol save, dan tekan juga tombol save arrangement untuk menyimpan konfigurasi widget yang baru saja anda buat.

Seperti ini hasil dari penambahan widget Featured Post.
Widget featured post terbaru pada blogspot


hasil pemasangan widget featured post di halaman blogspot
Hasil dari widget featured post

Selain itu, ada lagi beberapa pembaharauan pada papan penulisan artikel, bilamana kursor kita hover ke baris baris text yang sudah kita tulis.. maka akan ada pergeseran spasi pada awal paragraf. entah ini fitur apalagi yang diberikan oleh pihak blogger, saya sendiri masih belum memahaminya.
Oke Teman teman, selamat mencoba widget baru ini. semoga bermanfaat untuk anda bagi yang belum mengetahuinya.

Baca juga artikel tentang : Ping artikel blog anda dengan bantuan Windows Live Writer Secara Otomatis

0 comments