2 Langkah Mudah Mencari Subtitle Film Melalui VLC Player

Kali ini Tips Kunci akan membagi artikel mengenai Cara Mudah Mencari Subtitle Film Melalui VLC Player. dengan adanya vlc player yang terpasang dikomputer, maka juga akan memudahkan kita untuk mencari subtitle film koleksi kita yang belum mempunyai subtitle.
Jika anda belum pernah menggunakan aplikasi audio/video player ini, silahkan remove aplikasi audio/video player anda, dan segera ganti dengan vlc.. duh... otoriter sekali.
Kenapa saya maksain banget?! selain mampu memutar semua jenis format video, fitur dari vlc ini cukup banyak memberikan fitur-fitur penting lainnya. software ini gratis, namun fitur-nya kece abis.

Baca juga : Video Editor Gratis VSDC Video Editor

Jika anda sudah gak sabar, maka dari itu.. jika belum memasang-nya di komputer anda, jadi silahkan download vlc terlebih dahulu. untuk mendownload bisa menuju alamat dibawah ini :
http://www.videolan.org/vlc/index.html
Setelah proses download Vlc selesai, jangan lupa di install ya? jangan dibiarin ngendon di komputer aja.
nah.. setelah itu asumsi saya vlc sudah terpasang di komputer. setelah itu buka saja vlc yang baru saja anda install di komputer. lalu ikuti alur dari gambar dibawah ini :
  1. Klik Tampilan / View lalu pilih Download Subtitles

    Cara Mudah Mencari Subtitle Film Melalui VLC Player
  2. Lalu pilih format bahasa-nya, disini saya memilih format bahasa indonesia ( masak bahasa zimbabwe..?) setelah itu tulis judul subtitle film-nya, disini saya memberikan contoh subtitle film starwars. lalu klik tombol Search by name dan tunggu beberapa saat, dan setelah itu akan muncul seperti gambar dibawah ini. jika pas.. pilih hasil pencarian subtitle tersebut, dan klik tombol download selection. kelar sudah proses pencarian subtitle-nya.

    Cara Mudah Mencari Subtitle Film Melalui VLC Player
Nah... mudah bukan?! sekarang anda sudah tidak perlu pusing lagi browsing kesana kemari untuk mencari subtitle untuk film yang anda koleksi. dengan VLC, semua pekerjaan itu bisa diatasi dengan mudah.

Namun apabila setelah anda memasang vlc tidak menemui fitur ini, anda bisa mendowload secara manual extensi vlsub agar bisa menggunakan langkah langkah diatas.
untuk mendownload extensi vlsub,, url download-nya ada dibawah ini :
https://github.com/exebetche/vlsub/
pilih download zip. bila proses download selesai.. silahkan extract file tersebut, lalu copy file vlsub.lua lalu paste ke alamat / path dibawah ini :

Pengguna Mac :
/Applications/VLC.app/Contents/MacOS/share/lua/extensions/

Pengguna Windows :
C:\Program Files (x86)\VideoLAN\VLC\lua\extensions

Pengguna Linux :
/usr/lib/vlc/lua/extensions/

Setelah proses peletakan extensi selesai, anda bisa mengulangi langkah pada gambar-gambar diatas.
Sekarang anda sudah bisa dengan mudah mencari subtitle tanpa harus merengek-rengek ke teman ataupun orang lain. dengan Vlc semua menjadi mudah bukan..?!
Selamat berburu subtitle film anda dengan mudah dan cepat.

0 comments