Kebijakan Konten Artikel Untuk Google Adsense

Kenapa konten blog parno selalu mendapat banyak peminat? sehingga saya sebagai blogger ecek ecek ini merasa bersalah. jujur saya pernah menulis artikel tentang Reaksi wanita melihat P*n*s Pria.
Dulu saya menulis artikel tersebut bukan didasari keinginan mengangkat topik seperti itu. tujuan saya menulis artikel tersebut hanya sebatas ingin melepas stress agar bisa tertawa ngakak saja.
tapi entah kenapa? semakin hari, bertambah bulan hingga sampai sekarang, artikel tersebut paling sering dilihat.. hingga akhirnya judul pun saya rubah. sebetulnya ingin juga saya hapus, namun konten tersebut juga bukan 100% parno. ngeles mode:on

Ketakutan saya bukan tanpa alasan, karena saya sadar telah menggunakan blogspot beserta adsense yang mana jika para blogger menulis artikel yang mengandung konten parnografi bisa mendapatkan sanksi, paling berat sanksi-nya bisa berupa banned maupun penghapusan blog.
Mengerikan sekali.. heuheuheuheuu....

Kenapa Konten Parno Selalu Diminati?!

Amankah Menulis Artikel Mengandung Parnografi?

Kalau membaca aturan yang ditetapkan sangat tidak aman, dan sebisa mungkin dihindari menulis artikel mengenai perihal parnografi. apalagi anda menggunakan blogspot dan juga ditambah pemasangan iklan adsense dari google, tentu itu sebuah pelanggaran TOS dari google itu sendiri.
Aturan yang ditetapkan pada blogspot mengenai parnografi bisa dibaca dibawah ini :
Kebijakan Konten
Sedikit kutipan yang bisa saya share disini yaitu seperti dibawah ini :

Konten Dewasa: Kami tidak memperbolehkan konten dewasa di Blogger, termasuk gambar atau video yang mengandung ketelanjangan atau aktivitas seksual. Jika blog Anda mengandung konten dewasa, tandai sebagai dewasa di setelan Blogger Anda. Kami juga dapat menandai blog dengan konten dewasa bila pengguna belum melakukannya. Semua blog yang ditandai sebagai dewasa akan ditempatkan di belakang interstisial peringatan konten dewasa. Jika blog Anda memiliki interstisial peringatan, jangan coba menghindari atau mematikan interstisial - ini untuk perlindungan setiap orang.


Ada beberapa pengecualian untuk kebijakan konten dewasa kami:
  • Jangan gunakan Blogger sebagai cara untuk menghasilkan uang dengan konten dewasa. Sebagai contoh, jangan buat blog yang mengandung iklan untuk atau tautan ke situs porno komersial.
  • Kami tidak mengizikan konten seksual, termasuk konten gambar, video atau tekstual yang menggambarkan atau mendorong pemerkosaan, inses, bestialitas, atau nekrofilia.
  • Jangan memposting atau mendistibusikan gambar atau video bugil atau eksplisit secara seksual pribadi diri Anda.
Jika menelaah dari kutipan diatas, menurut saya artikel saya tersebut jauh dari kutipan-kutipan dari kebijakan google. jadi saya juga tidak heran, karena sampai saat ini, artikel tersebut bukan termasuk salah satu dari yang sudah di sebutkan seperti diatas.

Sedangkan kebijakan konten pada Adsense, bisa kita lihat pada tautan dibawah :
Kebijakan Konten
Setelah saya pelajari dari tautan diatas, memang artikel yang sudah saya sebut diatas bukanlah artikel yang mengandung unsur pelanggaran seperti yang sudah ditentukan. karena saya juga mengerti dan mempelajari-nya, meskipun artikel tersebut saya tulis sebelum memasang iklan adsense di blog ecek-ecek ini. apabila memang blog ini ditandai sebagai blog dengan konten dewasa, google pun secara otomatis akan memberlakukan setting otomatis pada blog ini.

Pengaruh Terhadap Adsense

Sampai saat ini artikel tersebut tidak memberikan dampak apa-apa, dan semoga tidak menjadi apa-apa untuk masa depan adsense saya. meskipun saya sendiri terkadang masih merasa ketar-ketir.
Tapi dampak yang jelas yaitu, iklan adsense tidak akan muncul apabila dalam artikel tersebut mengandung unsur kata-kata sensitif yang berhubungan dengan parnografi.
Namun setelah saya mencoba mengedit ulang dengan mengganti kata-kata yang menurut saya sensitif, akhirnya iklan adsense pun bisa menunjukkan wajah cakep-nya. dibawah ini gambar screencapture nya.

tampilan iklan adsense

Dari situ saya timbul pertanyaan, jika suatu blog lebih menonjolkan artikel mengenai pelajaran biologi dan anatomi manusia?! bagaimanakah kebijakan mengenai blogger dan adsense?! meski tidak mencantumkan gambar-gambar nudity ataupun tidak satupun melanggar sesuai yang tertulis pada aturan google, dari sini saya juga belum bisa menemukan jawaban. tapi setidaknya mungkin petikan ini bisa mewakili jawaban.

Kiat dan kesehatan seksual

Iklan Google tidak boleh ditempatkan pada konten yang menyediakan kiat-kiat yang terkait dengan kemampuan seksual atau mendiskusikan beberapa penanganan masalah kesehatan seksual. Contoh mencakup, namun tidak terbatas pada:

  • nasihat tentang cara meningkatkan kemampuan seksual
  • diskusi dan/atau gambar tentang penyakit menular seksual
  • nasihat kesehatan seksual yang terkait dengan kehamilan, persalinan, atau keluarga berencana
Dari petikan diatas, meskipun blog dengan konten artikel pendidikan mengenai hal tersebut (masih terkesan implisit), juga tidak diperbolehkan untuk memasang iklan adsense pada blog. dan mungkin juga bisa diberlakukan pada blog yang membahas masalah anatomi manusia.
Entah lah.. saya sendiri juga masih mencari tahu.. yang jelas.. jika anda mempunyai blog, ada baiknya untuk menghindari menulis artikel yang bisa menimbulkan sanksi seperti yang sudah saya kutip diatas. dan saya pun sampai saat ini masih memonitor salah satu artikel yang saya cantumkan diatas.

Kendala publisher adsense sampai saat ini adalah sulitnya mencari kontak adsense yang bisa dihubungi untuk sekedar menanyakan perihal pelanggaran serta hal yang lain.
jadi bisa dikatakan, publisher adsense harus selalu berhati-hati dalam menulis artikel agar terhindar dari sanksi mengerikan.

Jika anda mempunyai masukan, silahkan tinggalkan komentar.. sehingga saya pun bisa mengambil pengetahuan dari anda.

Terima Kasih.

2 comments