Cara Mudah Download Video YouTube Dengan VLC Player

Cara Mudah Download Video YouTube Dengan VLC Player
Cara lebih mudah mendownload video di YouTube hanya dengan menggunakan bantuan software VLC Player. kurang lengkap apalagi pada aplikasi yang satu ini?! banyak sekali sebetulnya fitur-fitur yang jarang diketahui pengguna-nya. selain aplikasi ini berlisensi gratis... fitur-nya juga cukup banyak juga.
jadi jika anda belum memakai audio/video player, atau mungkin sudah menggunakan aplikasi yang lain, bisa juga diganti hanya dengan menggunakan VLC Player ini. sehingga cukup menghemat resource di komputer yang kita pakai.

Lalu mengenai cara mendownload video di YouTube, pada umumnya netizen menggunakan macam-macam bantuan aplikasi pihak ketiga, bisa seperti bantuan aplikasi downloader, contohnya Internet Download Manager, ada juga yang memasang aplikasi khusus video downloader dan ada pula yang memasang extensi video downloader pada internet browser. macam-macam lah.. bahkan sampai banyaknya pilihan... dan rata-rata hampir dari kesemuanya dipasang pada komputer. jadi isi komputer makin banyak aplikasi yang berfungsi sama. tentu ini bisa dihindari dengan hanya menggunakan bantuan VLC Player saja, satu aplikasi bisa menjawab banyak kebutuhan. efektif dan efisien, itu prinsip saya.

Baca juga : Aplikasi downloader gratis, bisa untuk download video dan lainnya.

Persiapan

Pertama yang perlu disiapkan adalah mendownload VLC Player terlebih dahulu, tautan downloadnya ada dibawah ini, bagi yang udah punya skip aja bagian ini:
Download VLC Player
Setelah terdownload jangan lupa di instal ke komputer yang sedang digunakan.

Step by step:

1. Buka halaman youtube, lalu cari video yang ingin di download.
2. Setelah menemukan videonya, click saja agar terbuka dan memainkan videonya, dan copy url video yang ada di address bar internet browser yang anda gunakan.
3. Buka VLC Player yang sudah dipasang tadi, lalu buka menu Open Network
4. Setelah itu paste url video youtube yang sudah di copy tadi. lalu klik menu Open. contohnya seperti ini :

Cara Mudah Download Video YouTube Dengan VLC Player

Cara Mudah Download Video YouTube Dengan VLC Player



5. Setelah itu, tekan tombol play di VLC Player agar video berjalan, jika tidak berjalan abaikan saja. lalu buka menu informasi codecnya.
seperti gambar dibawah ini, lalu copy lagi url video yang saya beri tanda warna garis kotak merah.

informasi url video youtube yang bisa digunakan download

6. Paste url video yang diambil dari langkah ke lima tadi ke address bar browser, setelah video menunjukkan gambar videonya, klik kanan, lalu pilih Save video as. contohnya bisa melihat gambar dibawah, pada langkah ini anda tinggal menunggu proses download video hingga selesai.

Cara Mudah Download Video YouTube Dengan VLC Player

Begitulah proses download video YouTube hanya dengan menggunakan bantuan aplikasi VLC Player. cukup mudah bukan?
Bila bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke teman lainnya agar bisa bermanfaat. terima kasih.

Baca juga :

0 comments